Tips Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Efektif

Siapa yang tidak ingin memiliki rambut yang lurus dan rapi ?, pasti semua orang menginginkannya, tidak terkecuali untuk kaum pria. Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk meluruskan rambut secara efektif untuk kaum pria.

Tips Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Efektif

Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Alami ;

1. Cara Meluruskan Rambut Pria Dengan Daun Seledri 

Seledri sudah sangat dikenal sebagai tanaman yang baik untuk perawatan rambut terutama untuk menyuburkan rambut. karena seledri mengandung zat protein, vitamin, mineral dan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan rambut mulai dari menghilangkan kutu, menghitamkan rambut, meluruskan rambut dan menghaluskan rambut, adapun caranya :

- Cuci bersih segenggam daun seledri yang masih segar
- Kemudian tumbuk atau giling sampai halus daun seledri
- Letakkan di wadah khusus, lalu tambahkan sedikit air.
- Aduk rata hingga tercampur merata, kemudian masukkan tumbukan daun seledri ke dalam air lalu peras
- Masukkan perasan daun seledri ke dalam botol bersih.
- Diamkan semalaman
- Gunakan Kesokan harinya
- Oleskan merata pada rambut dan kulit kepala.
- Pijat lembut kulit kepala agar ramuan seledri meresap.
- Bilas sampai bersih kepala.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script> <!-- ads text --> <ins class="adsbygoogle" style="display:block" data-ad-client="ca-pub-2287224759369157" data-ad-slot="6490301028" data-ad-format="link"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>
2. Cara Meluruskan Rambut Pria Dengan Susu

Susu dikenal sebagai minuman yang sehat Selain itu Susu ternyata bermanfaat untuk perawatan rambut salah satu menyuburkan rambut dan meluruskan rambut ikal terutama pada pria. Caranya

- Campur Susu dengan Air lalu aduk sampai merata
- Tuangkan susu ke dalam botol semprot.
- Semprotkan merata ke seluruh permukaan rambut sambil dipijat pijat
- Diamkan  1 jam agar meresap merata hingga ke akar rambut.
- Biarkan mengering lalu sisir rambut secara perlahan.
- Bersihkan dan bilas dengan cara keramas menggunakan shampo

3. Cara Meluruskan Rambut Pria Dengan Minyak Rambut

Minyak rambut sudah pasti sering digunakan oleh kaum pria, yang berguna untuk membuat rambut lebih rapi. Tapi efeknya hanya sebentar bila sudah kering rambut akan kembali seperti asalnya. Nah bagi pria berambut ikal tentunya merasa kesulitan bukan…? Tapi tenang minyak rambut tetap bisa dijadikan sebagai cara meluruskan rambut pria secara alami dengan cara memanaskan minyak rambut. Tujuannya karena minyak rambut yang dipanaskan akan memberikan sinyal untuk melawan rambut yang bergelombang sehingga akan membuat lurus rambut yang ikat secara alami dan tahan lama, cara pemakaiannya yaitu

- Panaskan minyak rambut atau bisa juga dengan menggunakan minyak essensial seperti minyak jarak atau minyak zaitun
- panaskan minyak diatas api kecil sebentar hingga benar benar panas
- Setelah panas angkat minyak lalu biarkan sampai minyak mendingin atau agak dingin.
- Oleskan merata ke rambut dan kulit kepala, sembari diremas remas.
- Pijat selama 30 menit. Kemudian sisir rambut agar lurus kemudian tutup rambut dengan handuk biarkan lagi 30 menit.
- Kemudian dibilas sampai bersih.
- Dilanjutkan dengan keramas.

4. Cara Meluruskan Rambut Pria Dengan Santan

Kelapa dipercaya memiliki khasiat untuk membuat rambut lurus secara alami. Kelapa dapat bekerja sebagai kondisioner alami yang akan melembutkan serta meluruskan rambut ikal Anda. Siapkan kelapa segar dan masukkan air kelapa beserta dagingnya ke dalam blender. Biarkan keduanya bercampur rata menjadi santan. Dalam keadaan basah, olesi rambut Anda dengan santan tersebut. Setelah didiamkan selama satu jam, bersihkan rambut dengan air hangat.
Anda dapat melakukan perawatan ini beberapa kali dalam seminggu.


Baca juga artikel lainnya :






Cara Meluruskan Rambut Pria Menggunakan Perawatan Salon ;

1. Blow rambut Anda keluar. 

Anda membutuhkan pengering rambut untuk melakukan cara ini. Setelah keramas, keringkan rambut Anda menggunakan handuk lalu sisir hingga tidak ada lagi rambut yang kusut. Setelah itu, keringkan rambut Anda menggunakan pengering rambut dengan suhu dan kecepatan yang paling tinggi. Sambil mengeringkan, tarik lurus rambut dengan arah menjauhi kepala Anda dengan sisir untuk menciptakan blow keluar. Arahkan angin yang keluar dari pengering rambut ke atas dan ke bawah mengikuti sisir yang menarik rambut Anda. Cara ini akan menjadikan rambut Anda lurus.
Gunakan sisir bulat untuk blow rambut. Sisir ini membantu Anda untuk menciptakan blow rambut yang terarah dan rapi.
Selalu gerak-gerakkan pengering rambut agar kulit kepala Anda tidak terbakar. Gerakan ini akan menghindarkan panas dari pengering rambut untuk tidak berpusat pada satu tempat saja.
Jika Anda mengalami kesulitan, Anda dapat meminta penata rambut, teman atau saudara perempuan Anda untuk melakukan tutorial. Cara ini mungkin terasa sulit bagi Anda yang baru pertama kali mencobanya, tetapi jika terus berlatih, lama-kelamaan Anda pasti akan terbiasa.

2. Gunakan alat catok

Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan alat catok. Semua alat catok dapat digunakan oleh siapa saja, tidak hanya wanita, tetapi juga pria. Alat catok bekerja dengan memanaskan dua pelat keramik yang kemudian digunakan untuk menyepit rambut Anda dengan digerakkan dari bagian atas ke bagian bawah rambut, mengubah rambut Anda yang ikal menjadi lurus. Setiap alat catok memiliki ukuran dan kapasitas suhu yang berbeda-beda. Untuk pria, disarankan menggunakan alat catok dengan kapasitas suhu melebihi 177 derajat Celsius dan lebar tidak lebih dari 2,5 cm, terutama bagi Anda yang berambut pendek. Sebelum digunakan, alat catok harus dibiarkan memanas selama 2-3 menit setelah dinyalakan. Setelah itu, ambil sebagian kecil rambut Anda, posisikan di antara pelat keramik, jepit sambil digerakkan dari bagian atas hingga ujung rambut.
Jangan biarkan catokan terhenti pada satu bagian rambut selama lebih dari 3-5 detik. Kalau tidak, rambut Anda bisa terbakar akibat panas yang berlebih.
Jika ingin rambut lurus Anda tahan dalam waktu yang lebih lama, gunakan pengering rambut dengan pengaturan suhu yang paling rendah untuk mendinginkan rambut Anda setelah terkena panas dari alat catok.
Jika Anda memiliki rambut panjang, jepit atau ikat rambut bagian atas Anda dan mulai dari bagian bawah. Selain mempercepat proses, cara ini juga menjamin tidak ada rambut yang terlewat.
Berhati-hatilah ketika menggunakan alat catok di bagian dekat akar rambut karena bisa saja kulit kepala Anda terbakar akibat panas dari pelat.

3. Dapatkan perawatan Brazilian Keratin. 

Cara ini memang tergolong cukup mahal, tetapi dapat dipastikan Anda akan mendapatkan rambut yang teramat sangat lurus dan lembut setelah mendapatkan perawatan ini. Anda dapat memperoleh perawatan Brazilian Keratin di salon dan biasanya rambut lurus yang dihasilkan dapat bertahan selama kurang lebih 6-8 minggu. Perawatan ini bekerja dengan cara melapisi setiap helaian rambut dengan cairan keratin (protein yang dimiliki rambut). Bahan kimia yang mengandung keratin ini dioleskan pada seluruh lapisan luar rambut untuk membantu efek rambut lurus bertahan lebih lama.
Perawatan Brazilian Keratin memang belum menunjukkan adanya efek samping, tetapi perawatan ini sudah dilarang di Kanada dan Uni Eropa karena beberapa bahan kimia yang terkandung di dalamnya.


Baca juga artikel lainnya :





4. Gunakanlah produk pelemas rambut (hair relaxer). 

Jika Anda memiliki rambut yang sangat keriting dan kusut, Anda dapat mencoba produk pelemas rambut. Produk ini mirip dengan perawatan Brazilian Keratin. Bedanya adalah bahan yang terkandung dalam produk ini sepenuhnya merupakan bahan kimia. Produk pelemas rambut bekerja dengan mengubah helaian rambut menjadi lurus secara permanen. Produk ini memang dapat sangat merusak rambut Anda, tetapi dapat dipastikan Anda akan mendapatkan rambut yang lurus setelah menggunakan produk pelemas rambut ini. Perlu diketahui bahwa meskipun memberikan hasil yang permanen, Anda tetap harus menggunakan produk ini kembali setiap beberapa minggu atau bulan untuk meluruskan rambut sekitar akar Anda.
Jika Anda rindu dengan rambut alami Anda, hal yang harus dilakukan adalah cukup potong rambut yang sudah terkena produk pelemas rambut lalu biarkan rambut Anda tumbuh.

5. Cobalah potongan rambut baru. 

Biasanya, semakin pendek rambut Anda, semakin tidak terlihat gelombang pada rambut Anda. Oleh karena itu, jika Anda memiliki rambut yang panjang dan sulit untuk terus dijaga agar tetap lurus, mungkin memotong rambut Anda beberapa senti dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat Anda pertimbangkan. Di sisi lain, semakin panjang rambut Anda, semakin besar bobot yang dimiliki rambut Anda. Jadi, mungkin saja rambut Anda akan terlihat lebih lurus akibat bobot tersebut. Biarkan rambut Anda panjang hingga 2,5-5,1 cm atau kurang lebih sepundak. Kedua potongan rambut ini akan membuat rambut Anda terlihat lebih lurus.
Hindari potongan layer sebab potongan ini hanya akan membuat rambut Anda terlihat semakin keriting.


0 Response to "Tips Cara Meluruskan Rambut Pria Secara Efektif"

Post a Comment

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel