Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dalam waktu 1 - 3 Hari Secara Alami

Cara-Menghilangkan-Bekas-Jerawat-Dengan-Cepat-Dalam-waktu-1-3-Hari-Secara-Alami

Cara menghilangkan jerawat secara alami
- Jerawat menjadi masalah serius oleh hampir semua orang. Walaupun jerawat merupakan penyakit yang tidak berbahaya, namun keberadaan jerawat sangatlah mengganggu sekali. Walaupun hanya benjolan kecil, namun jerawat dapat mengurangi daya tarik seseorang. Oleh sebab itu, sekarang ini banyak sekali bermunculan produk kecantikan yang dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Namun tetap saja produk kecantikan mengandung bahan kimia yang tentunya kurang baik untuk kulit, oleh sebab itu saya menyarankan agar kita tetap memakai cara alami dalam menghilangkan jerawat.

Untuk menghilangkan jerawat itu butuh kesabaran dan ketelatenan yang ekstra. Namun dengan pengorbanan waktu dan kesabaran yang dilakukan, maka akan menghasilkan HASIL yang maksimal. Dan berikut cara menghilangkan jerawat secara alami dalam waktu 1-3 hari yang aman untuk kesehatan kulit ;

1. Bawang putih
Bawang putih yang selama ini kita kenal sebagai bumbu dapur ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat. Bahkan saking ampuh nya, bawang putih bisa menghilangkan jerawat hanya dalam waktu satu sampai dua hari saja ( jika rajin ). Saya sendiri sering menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Untuk caranya sendiri sangat mudah yaitu anda tumbuk bawang putih hingga lembut, kemudian anda oleskan pada kulit yang berjerawat, atau anda juga bisa memotong bawang putih menjadi tipis, kemudian anda gosokan secara halus pada bagian yang berjerawat, walau kadang terasa agak perih, namun cara ini sangatlah efektif dalam menghilangkan jerawat.



2. Jeruk nipis
Jeruk nipis juga buah yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit. Jeruk nipis mengandung citrid acid yaitu, zat yang sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan jerawat. Kita bisa membuat ramuan jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar, caranya yaitu anda campurkan air perasan jeruk nipis dengan air mawar kemudian anda oleskan pada bagian kulit yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, kemudian anda basuh menggunakan air hangat. Usahakan anda rutin melakukan cara ini seminggu 2 kali.

3. Lidah buaya
Lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Namun ternyata bukan hanya untuk rambut saja, lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dalam masalah ini, lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat. Untuk caranya sendiri cukup mudah yaitu anda potong lidah buaya hingga menjadi beberapa bagian, kemudian anda buang kulitnya dan oleskan lidah buaya pada kulit anda yang berjerawat, lakukan cara ini di pagi dan sore hari, maka jerawat akan cepat mengering.


4. Putih telur
Putih telur memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Banyak wanita yang menggunakan putih telur sebagai perawatan kulit wajah dengan menjadikannya sebagai masker wajah. Selain dapat membuat wajah menjadi kencang, putih, bersih dan cantik alami, putih telur juga dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Caranya yaitu anda pisahkan terlebih dahulu putih telur dengan kulitnya, kemudian anda kocok putih telur hingga berbusa, oleskan putih telur tersebut pada wajah anda dan diamkan kurang lebih 15 menit atau hingga wajah terasa kaku, baru anda basuh dengan air hangat. Putih telur akan menyerap minyak penyebab jerawat dan hingga akhirnya jerawat akan hilang dengan cepat.

5. Garam laut
Garam laut juga merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Anda bisa mencampurkan garam laut dengan air hangat, kemudian anda bisa menggunakan cotton bud untuk mengoleskannya ke bagian kulit yang berjerawat. Anda jangan membilasnya dengan air, diamkan saja, karena garam laut akan membunuh bakteri dan mengeringkan jerawat.







6. Menggunakan pepaya
Pepaya mengandung vitamin yang sangat baik untuk kulit. Namun masih jarang orang yang tahu kalau ternyata pepaya dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Untuk caranya sendiri sangat mudah yaitu dengan memblender pepaya hingga lembut, kemudian anda oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu anda basuh dengan air hingga bersih.





7. Menggunakan Tomat
Tomat selain dapat menghilangkan komedo, tomat juga sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya sangat mudah yaitu anda iris tipis-tipis tomat kemudian anda tempelkan pada wajah anda yang berjerawat. Anda juga bisa melembutkan tomat dengan cara di blender, kemudian gunakan tomat tersebut sebagai masker wajah. Lakukan cara ini secara rutin, maka tidak hanya jerawat saja yang hilang, namun wajah anda menjadi bersih cantik alami.


8. Menggunakan madu
Madu sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh kita terutama untuk kecantikan kulit. Madu bisa digunakan sebagai obat jerawat, khususnya jerawat batu. Selain itu madu juga bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dengan mencampur nya  dengan putih telur. Anda campurkan madu dan putih telur dengan takaran 1 banding 1, anda aduk hingga tercampur rata, kemudian anda oleskan pada kulit wajah anda secara halus. Diamkan beberapa menit hingga meresap baru anda bersihkan dengan air.


Selain menghilangkan jerawat dari luar seperti yang telah kami sebutkan diatas. Anda juga perlu melakukan perawatan dari dalam agar jerawat cepat hilang dan tidak kembali lagi. Perawatan dari dalam diantaranya yaitu;

1. Memperbanyak minum air putih

Air putih sangat penting untuk kehidupan kita, air putih dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh, selain itu air putih juga membantu metabolisme tubuh dan yang paling penting dalam hal ini adalah air putih membantu meregenerasi sel kulit. Dengan memperbanyak air putih selain tubuh akan menjadi sehat, kulit anda juga akan terhindar dari kotoran-kotoran penyebab jerawat, dan yang pasti kulit menjadi lembab dan kenyal.

2. Makan buah dan sayur

Buah dan sayur juga mengandung banyak vitamin dan air yang dibutuhkan oleh kulit. Buah dan sayur akan membantu tubuh melarutkan lemak jahat, sehingga dapat mengurangi kadar lemak berlebih, dengan begitu produksi minyak di kulit pun akan berkurang dan jerawat tidak akan muncul.

3. Jauhi makanan berlemak

Makanan yang mengandung banyak lemak akan membuat tubuh memproduksi banyak minyak. Hal itu akan berdampak pada kulit, dengan produksi minyak yang berlebih pada kulit akan mengakibatkan pori-pori tersumbat, akibatnya jerawat dan komedo akan dengan mudah tumbuh. Oleh sebab itu anda harus menghindari makanan-makan yang berlemak.

4. Hindari stres dan tidur yang cukup

Mungkin tak banyak orang yang tahu jika stres dan kurang tidur menjadi penyebab timbulnya jerawat. Maka dari itu, agar anda terhindar dari masalah kulit berjerawat, anda harus tidur dengan cukup, sehingga metabolisme dalam tubuh akan teratur dan jerawat pun akan berkurang.

Demikianlah cara alami menghilangkan jerawat dalam waktu 1 sampai 3 hari secara alami. saran saya jangan menyerah ditengah jalan dalam melakukan tips ini, karena dalam melakukan tips menghilangkan jerawat dalam waktu 1-3 hari harus dibarengi dengan kesabaran.
Semoga informasi ini bermanfaat.
Terimakasih.

2 Responses to "Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dalam waktu 1 - 3 Hari Secara Alami"

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel