Inilah 5 Cara Terbaik dan Termudah Memutihkan Kulit Wajah Pria dan Wanita Secara Alami | Bahannya Mudah Didapat

5-cara-memutihkan-kulit-wajah-pria-dan-wanita-secara-alami

Halo sahabat semuanya, terimakasih karena selalu setia mengikuti tips dan trik menarik kami, kali ini kita akan membahas tips memutihkan kulit wajah pria dan wanita secara alami, karena dilakukan secara alami maka prosesnya tidak akan instan atau cepat, namun jika dilakukan secara rutin akan mendapatkan hasil yang diinginkan, tetapi jangan berlebihan yaa dalam mempraktekannya. kali ini kita akan membahas 5 cara terbaik memutihkan kulit wajah pria dan wanita dengan bahan alami yang mudah di dapat tanpa efek samping.

1. Memutihkan Wajah Pria dan Wanita dengan Lidah Buaya
Pasti semuanya hampir sudah tahu dengan tanaman yang satu ini, tanaman lidah buaya sangat banyak tumbuh di negeri kita ini, jadi sangat mudah untuk mendapatkannya.  Lidah buaya diketahui memiliki banyak khasiat bagi kulit dan rambut. Itulah sebabnya, lidah buaya umum dipakai sebagai bahan berbagai macam produk kecantikan dan kesehatan. Lidah buaya dalam bentuk gel ataupun ekstrak sering ditambahkan ke dalam sabun, sampo, losion, ataupun krim wajah. Selain itu, lidah buaya juga bisa dikonsumsi dalam bentuk makanan atau minuman.

Manfaat lidah buaya untuk kesahatan kulit antara lain untuk ;

  • Melembabkan kulit, karena mengandung zat polisakarida dan sterol yang dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit.
  • Mempercepat penyembuhan luka, karena kandungan kalsium dan antioksidan pada lidah buaya dapat mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit (sel penghasil zat keratin di kulit) dan memperkuat jaringan kulit.
  • Membantu menghaluskan permukaan kulit, Manfaat lidah buaya yang satu ini dapat membantu pengangkatan sel-sel kulit mati, untuk digantikan dengan sel-sel kulit baru yang sehat dan kuat.
  • Mengandung antioksidan dan nutrisi bagi kulit, Berbagai vitamin yang terkandung dalam lidah buaya, seperti vitamin A, C, dan E, merupakan antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas akibat paparan asap dan polusi udara pada wajah. Selain itu lidah buaya mengandung berbagai enzim yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit.
  • Membantu meredakan radang dan gatal, Di bagian dalam daun lidah buaya terkandung zat yang memiliki khasiat antiradang dan antimikroba. Khasiat ini berguna untuk meredakan keluhan pada kulit dengan masalah jerawat, dermatitis (eksim), iritasi setelah terpapar sinar matahari, dan psoriasis.
Untuk cara membuat masker lidah buayanya bisa dilihat disini ( 4 Cara Termudah Membuat Masker Lidah Buaya )

2. Memutihkan Wajah Pria dan Wanita dengan Kunyit
Saat ini, banyak dari kita, terutama perempuan, yang menginginkan memiliki kulit putih dan sehat. Tak dapat dipungkiri lagi, karena sebagian besar orang jika memiliki kulit yang putih dan sehat dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka. Karena itu, berbagai cara biasanya akan dilakukan agar mendapatkan kulit yang cerah sekaligus sehat. Salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan alami yang bisa kita gunakan yakni kunyit. Rempah berwarna kuning yang satu ini cukup efektif untuk memutihkan kulitmu. Tak hanya itu, kunyit yang kaya akan antioksidan ini juga dapat melindungi kulit dari sinar UV (ultra violet) dan juga mencegah penuaan dini. Nah, selain memiliki kulit putih kamu juga bisa awet muda.

Untuk cara membuat masker dari kunyit bisa lihat disini ( 7 Cara Termudah Membuat Masker Pemutih Wajah Dari Kunyit )

3. Memutihkan Wajah Pria dan Wanita Dengan Mentimun
 Manfaat mentimun untuk wajah itu sudah sangat populer di masyarakat kita. Selain berkhasiat untuk memutihkan wajah, mentimun juga bermanfaat untuk menghilangkan kerutan diwajah, mengatasi masalah jerawat dan menghilangkan kantung mata. Tak hanya itu saja, timun juga dianggap mampu bias mengecilkan pori-pori wajah, mengencangkan kulit wajah serta menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat. Hebat bukan.

Besarnya manfaat mentimun untuk wajah ini dapat dibuktikan dari banyaknya produk-produk kecantikan yang menggunakan timun sebagai bahan baku utama mereka.
Dengan pengolahan yang benar, mentimun dapat digunakan sebagai pemutih wajah. Kandungan vitamin B1 (Thiamin), B7 (Biotin) dan vitamin C pada timun sangat berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah anda. Untuk memastikan agar vitamin-vitamin tersebut dapat memberi manfaat secara maksimal, maka mengolah timun menjadi masker wajah adalah pilihan terbaik. Untuk cara pembuatannya disini ( 8 cara membuat masker mentimun secara alami )

4. Memutihkan Wajah Pria dan Wanita Dengan Kentang
Kentang dikenal sebagai salah satu sumber karbohidrat alami. Selain lezat dikonsumsi, kentang juga memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Karena kentang kaya akan nutrisi seperti vitamin A, B-kompleks,C, hingga asam folat.

Dalam kentang juga ada zat solanin yang dikenal sebagai obat penenang, anti kejang, anti jamur, dan pestisidal. Sedangkan bila dimakan bersama kulitnya, dapat memberikan tambahan serat bagi tubuh.
Selain dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, kentang juga dipercaya memiliki manfaat baik bagi kulit wajah. Kandungan antioksidan pada kentang mampu mencegah penuaan dini, mencerahkan dan menyamarkan noda hitam di wajah.

5. Memutihkan Wajah Pria dan Wanita Dengan Air Beras
Beras mengandung beberapa zat yang dapat digunakan untuk kecantikan, kandungan yang ada dalam beras tersebut biasa disebut dengan oryzanol. Kandungan ini memiliki kemampuan untuk menangkal sinar ultaviolet ke dalam kulit sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit.

Air beras penuh dengan vitamin, mineral dan asam amino yang penting untuk rambut dan kulit yang indah, termasuk asam ferulat, antioksidan kuat, dan allantoin, yang mengandung sifat anti-inflamasi.
Manfaat air beras untuk kulit wajah sendiri yaitu sebagai pembersih wajah, toresn wajah, perawatan jerawat, mengobati eksim, untuk kulit yang teriritasi, serta meredakan radang pada kulit.

Itulah 5 cara untuk memutihkan dan membersihkan kulit wajah pria dan wanita dengan menggunakan bahan alami yang sangat mudah di dapatkan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk sabahat semuanya, lakukan cara diatas secara bijak dan tidak berlebihan agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

0 Response to "Inilah 5 Cara Terbaik dan Termudah Memutihkan Kulit Wajah Pria dan Wanita Secara Alami | Bahannya Mudah Didapat"

Post a Comment

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel