Cara Merapikan Gigi Gingsul / Berantakan Secara Alami Tanpa Kawat Gigi / Behel

Cara Merapikan Gigi Gingsul / Berantakan Secara Alami Tanpa Kawat Gigi / Behel

Senyum indah yang menampakkan barisan gigi putih rata seperti iklan pasta gigi pasti menjadi keinginan setiap orang. Remaja atau dewasa mengharapkan punya gigi yang rata agar senyum pun tampak berseri. Gigi yang rapi tidak mudah didapat. Seringnya, seseorang mempunyai susunan gigi yang sedikit tidak rata atau bengkok posisinya. Ketika kita ingin merapikan gigi, pilihan yang paling jelas adalah pergi ke dokter gigi dan mengenakan behel. Akan tetapi menggunakan behel juga ada resikonya tersendiri. Contohnya terkadang akan ada rasa sakit saat dipakai, sulit membersihkan setelah makan, juga resiko infeksi jika bagian dalam mulut terluka karena penggunaan behel yang menjepit kencang.

Sebelum kalian memutuskan untuk tidak menggunakan kawat gigi, silahkan baca terlebih dahulu "resiko utama saat menggunakan kawat gigi / behel bagi kesehatan mulut".

Cara Merapikan Gigi Alami Tanpa Behel / Kawat Gigi


Menggunakan alat lain selain behel bisa saja tidak memerlukan waktu yang sebentar atau memberikan hasil yang diinginkan, tergantung kondisi gigi masing – masing juga. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merapikan gigi tanpa behel yaitu:





1. Merapikan Gigi Dengan Lidah
Cara Merapikan Gigi Gingsul / Berantakan Secara Alami Tanpa Kawat Gigi / Behel

Lidah juga bisa berfungsi sebagai pengganti tekanan yang dibuat oleh behel. Anda tinggal mendorong lidah di bagian gigi yang ingin dirapikan. Tentu saja cara ini bisa berlangsung selama beberapa waktu sampai hasilnya terlihat, karena itu memerlukan kesabaran untuk mengerjakannya. Supaya peluang berhasilnya semakin besar, jadikan hal ini sebagai kebiasaan sehingga Anda tidak akan lupa.

Keberhasilan teknik lidah ini juga terbatas pada jumlah gigi yang hendak dirapikan. Jika jumlah gigi yang hendak dirapikan banyak, peluang berhasilnya tentu makin menipis. Untuk tips perawatan kecantikan lainnya, jaga rambut indah Anda dengan memilih merk shampo untuk rambut keriting, merk bedak untuk kulit berminyak, dan merk pelembab untuk kulit berminyak yang bagus untuk kondisi tubuh dan kulit Anda.

Baca Juga;
3 Resiko Utama Saat Menggunakan Kawat Gigi Bagi Kesehatan Mulut
10 Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami Secara Cepat Dalam 7 Hari
10 Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami Dengan Cepat dan Permanen
Cara Ampuh Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Yang Sudah Lama Secara Alami

2. Merapikan Gigi Dengan Veneer Berbahan Komposit atau Ceramic
Cara Merapikan Gigi Gingsul / Berantakan Secara Alami Tanpa Kawat Gigi / Behel

Teknik Veneer untuk merapikan gigi sekarang ini sedang menjadi trend terutama di kalangan wanita. Merapikan gigi menggunakan Veneer ini harus dilakukan oleh dokter ahli, karena mempunyai resiko tinggi apabila salah dalam pengerjaannya. Ada dua teknik Veneer yang biasa digunakan yaitu

Veneer Direct :

Ini adalah teknik veneer yang langsung dikerjakan pada mulut pasien dan tidak perlu mengulangi beberapa kali kunjungan untuk menuntaskannya. Harganya juga lebih murah karena tidak ada biaya laboratorium tambahan.

Veneer Indirect :

Veneer ini melalui proses pencetakan terlebih dulu kemudian hasilnya akan diproses melalui laboratorium dan digunakan oleh pasien. Harga pengerjaan veneer ini lebih mahal karena melalui proses laboratorium terlebih dulu.

Teknik ini tidak dijamin bisa merapikan gigi dengan sempurna, namun paling tidak sudah dapat meratakan struktur gigi yang tadinya berantakan. Veneer ini bentuknya seperti strip dan dipasang pada bagian gigi yang tidak rata. Selain merapikan gigi, veneer ini bisa mengurangi gigi yang terkelupas, warna tidak merata, kondisi gigi pecah dan banyak lainnya. Bahannya yang terbuat dari porselen tidak akan merusak gigi, namun tidak boleh dipasang terlalu lama. Gigi yang sudah rapi dengan menggunakan veneer haruslah ditunjang dengan riasan wajah yang cocok. Pilihlah bedak padat untuk kulit berminyak, foundation untuk kulit gelap, dan cream pemutih wajah yang aman.

3. Merapikan Gigi Dengan Invisalign
Cara Merapikan Gigi Gingsul / Berantakan Secara Alami Tanpa Kawat Gigi / Behel

Umumnya prinsip invisalign ini sama dengan kawat gigi tetapi bentuknya transparan. Alat ini harus digunakan setiap hari, tetapi kelebihannya adalah bisa dilepas kapan saja, terutama pada saat makan. Cara pembuatan invisalign yaitu dengan mengambil gambar tiga dimensi dari susunan gigi pasien, jadi invisalign dibuat secara terkomputerisasi. Pemakaian invisalign ini harus diganti setiap dua minggu sekali mengikuti struktur gigi dan diperkirakan selesai dalam waktu 1-2 tahun saja. Selain itu, invisalign ini meminimalkan resiko infeksi, rasa sakit dan kesulitan membersihkan behel. Selain merapikan gigi dengan invisalign, rawatlah juga kecantikan dengan manfaat extra virgin olive oil untuk kecantikan, manfaat akupunktur wajah untuk kecantikan dan gunakan merk lipstik tahan lama yang berkualitas bagus.



4. Merapikan Gigi Dengan Sendok Kayu
Cara Merapikan Gigi Gingsul / Berantakan Secara Alami Tanpa Kawat Gigi / Behel

Sendok kayu besar yang biasa kita temukan di dapur ternyata bisa menjadi alat untuk merapikan gigi. Cara menggunakannya yaitu:


  • Masukkan sendok kayu ke dalam panci yang akan digunakan untuk menanak nasi.
  • Masukkan sendok pada saat nasi dalam keadaan setengah matang atau saat air rebusan mendidih.
  • Biarkan didalam masakan nasi selama 1-2 menit
  • Jika sudah panas, gunakan sendok ini untuk mendorong gigi agar rapi. Tahan selama beberapa detik.
  • Ulangi cara ini sebanyak beberapa kali sehari.

Artikel menarik lainnya :

Tips Cara Memutihkan Gigi Dengan Jeruk Nipis
Tips Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda

Perlu diingat bahwa sendok kayu ini bukanlah cara medis untuk merapikan gigi, berarti ada beberapa resiko yang mungkin timbul dari penggunaannya. Resiko yang bisa timbul yaitu jika mendorong gigi terlalu keras, gigi bisa patah atau goyang. Pada akhirnya kesalahan penggunaan justru membuat gigi menjadi rusak. Jika Anda ingin mencoba cara ini, sebaiknya lakukan dengan sangat hati – hati dan jangan memaksakan diri jika hasilnya tidak segera terlihat. Bahaya perawatan kecantikan lainnya juga ada, seperti bahaya suntik silikon, bahaya suntik kolagen dan bahaya facial di salon yang dilakukan sembarangan dan bukan oleh ahlinya.

5. Menggunakan Alat Palatal Expander
Cara Merapikan Gigi Gingsul / Berantakan Secara Alami Tanpa Kawat Gigi / Behel

Jika rongga mulut anak terlalu kecil untuk menampung gigi barunya yang akan tumbuh, dokter gigi biasanya akan mengusulkan alat ini. Cara kerjanya dengan menempatkan palatal expander di langit – langit mulut atas. Dengan bertopang pada bagian dalam gigi atas atau geraham di sisi kiri dan kanan, di tengah langit – langit mulut dipasang semacam besi penahan yang tujuannya untuk ‘melebarkan’ tempat bagi gigi yang akan tumbuh. Dengan cara ini, akan ada ruang bagi gigi untuk tumbuh natural di tempatnya yang tepat. Ada juga beberapa bahaya yang bisa dialami jika melakukan perawatan dengan berlebihan misalnya bahaya bleaching rambut, bahaya smoothing rambut, bahaya cat kuku yang bisa terjadi.

Keuntungan Merapikan Gigi Secara Alami Tanpa Menggunakan Behel / Kawat Gigi

Merapikan gigi tanpa behel memiliki keuntungan tersendiri, beberapa dari keuntungan yang dapat Anda rasakan yaitu:

1. Jika memilih alat yang tidak terlihat, hal itu tidak akan banyak mengubah penampilan wajah Anda,, sehingga tidak akan membuat Anda tidak percaya diri.
2. Seringkali alat selain behel membuahkan hasil yang lebih cepat, Namun memiliki resiko yang cukup berbahaya pula.
3. Dalam semua kasus, proses makan menjadi sangat lebih mudah karena lebih mudah pula untuk membersihkan sisa makanan.

Jadi keputusan ada ditangan kalian, sebelum memutuskan untuk menggunakan behel atau tidak, silahkan carilah menfaat dan bahayanya terlebih dahulu.

Terimakasih sudah berknjung.

1 Response to "Cara Merapikan Gigi Gingsul / Berantakan Secara Alami Tanpa Kawat Gigi / Behel"

  1. tips ini mungkin memerlukan kesabaran. tapi kalau telaten pasti cepat mendapatkan manfaatnya. thanks for tips.

    ReplyDelete

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel