4 Cara Termudah Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Memutihkan Kulit Wajah Pria dan Wanita

cara-membuat-masker-lidah-buaya-untuk-memutihkan-kulit-wajah

Halo sahabat semuanya, ada yang tidak tahu apa itu lidah buaya ? pasti hampir semua orang tahu tanaman yang satu ini. Lidah buaya atau aloe vera adalah tanaman berduri yang berwarna hijau dengan bercak kekuningan dan bentuknya agak meruncing di bagian ujungnya. Daun lidah buaya tidak bertulang, justru berdaging tebal dan banyak mengandung gel atau getah.

Getah dan dagingnyalah yang biasanya diolah sebagai obat herbal atau produk kecantikan. Berbagai penelitian menyebutkan bahwa lidah buaya kaya akan senyawa dan nutrisi penting yang baik untuk tubuh kita. Beberapa daftar komponen aktif yang terkandung dalam lidah buaya adalah Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B12, Asam folat, Kolin, Kalsium, Tembaga, Magnesium, Kalium, Mangan, Natrium, Seng, Tembaga.

Lidah buaya juga mengandung delapan enzim yang semuanya membantu mengurangi peradangan di kulit dan pemecahan gula serta lemak di dalam tubuh. Bahkan, lidah buaya diketahui mengandung tujuh dari delapan asam amino esensial yang baik untuk tubuh. Wow..

Tak berhenti di situ. Penelitian juga menemukan bahwa lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki sifat antiradang, antiseptik, antivirus, antibakteri, dan analgesik.
Berbagai kandungan nutrisi dalam lidah buaya membuat tanaman ini banyak dimanfaatkan sebagai masker untuk merawat dan mengobati berbagai masalah kulit serta rambut.

Masker lidah buaya dapat membantu menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit secara alami. Sejumlah penelitian juga menemukan bahwa lidah buaya dapat membantu mengatasi jerawat, ruam, iritasi kulit, gatal akibat gigitan serangga dan reaksi alergi, bekas luka, hingga gejala psoriasis.

Masker lidah buaya juga dapat dijadikan salep alami untuk mengobati luka bakar dan bahkan membantu mengatasi masalah kulit terkait sengatan matahari.
Jadi sekarang kita akan membahas tentang cara membuat masker wajah lidah buaya untuk membersihkan dan memutihkan kulit wajah pria dan wanita.

1. Masker Lidah Buaya Murni

  • Siapkan lidah buaya dan cuci sampai benar-benar bersih
  • Kupas lidah buaya dan ambil daging buahnya yang berwarna putih bening
  • Oleskan daging lidah buaya tersebut secara merata di seluruh permukaan kulit Anda
  • Tunggu beberapa menit agar gel lidah buaya meresap ke kulit
  • Cuci wajah Anda sampai bersih
  • Ulangi cara di atas setidaknya dua kali dalam seminggu sebelum tidur atau di waktu Anda sedang bersantai

Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk sebagai perawatan rambut. Oleskan lidah buaya secara menyeluruh dan rata dari akar hingga ujung rambut sambil pijat-pijat kepala Anda. Diamkan selama sekitar satu jam kemudian bilas rambut Anda hingga bersih.

2. Masker Lidah Buaya Campur Lemon

  • Siapkan lidah buaya dan cuci sampai benar-benar bersih
  • Potong daun dan tekan hingga gel keluar
  • Campur gel dengan satu buah perasan lemon atau jeruk nipis lalu aduk rata
  • Simpan campuran lidah buaya dengan lemon ini dalam kulkas setidaknya satu jam
  • Oleskan pada wajah Anda seperti masker wajah setiap malam sebelum tidur
  • Diamkan beberapa menit dan bilas wajah Anda sampai bersih


3. Masker Lidah Buaya Campur Madu dan Kuyit

  • Ambil gel lidah buaya segar dan tambahkan sedikit kunyit, madu, dan beberapa tetes air mawar
  • Aduk semua bahan sampai merata dan kemudian oleskan pada seluruh permukaan kulit secara merata
  • Diamkan selama 15-20 menit dan bilas wajah Anda sampai bersih
  • Lanjutkan proses ini secara teratur


4. Masker Lidah Buaya Campur Putih Telur

Manfaat putih telur dikenal dapat mengecilkan pori-pori wajah. Kalau pori-pori mengecil, maka kulit takkan mudah dimasuki oleh kotoran yang biasanya menjadi pemicu munculnya jerawat.
Untuk membuat masker lidah buaya ditambah putih telur, Anda cukup mencampurkan 1 butir putih telur yang sudah dikocok dan 1 sdt perasan lemon segar ke dalam 2 sdm cincangan daging buah aloe vera. Aplikasikan adonan tersebut sebagai masker, tunggu hingga kering sebelum dibilas, kemudian bilas sampai bersih.

Itulah 4 Cara Termudah Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Memutihkan Kulit Wajah Pria dan Wanita, lakukan cara diatas secara teratur dan bijak namun jangan berlebihan ya, hasilnya tidak akan cepat karena menggunakan bahan-bahan alami jadi harus bersabar ya. yang pasti cara diatas sangat aman.

Terimakasih sudah mampir disini, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk sahabat semuanya. Terus ikuti kami untuk mengikuti tips cara hidup sehat lainnya.

0 Response to "4 Cara Termudah Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Memutihkan Kulit Wajah Pria dan Wanita"

Post a Comment

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel