8 Cara Membuat Masker Wajah dari Mentimun Secara Alami Untuk Pria dan Wanita

cara-membuat-masker-mentimun-untuk-wajah
Masker Mentimun

Mentimun ialah salah satu tipe sayur- mayur yang menyegarkan. Dapat dipakai bagaikan lalapan, acar, ataupun dijadikan minuman yang menyegarkan.

Mentimun ini mempunyai isi air sebanyak 90 persen. Tidak hanya itu pula kaya vit A, C, dan B2. Dengan isi tersebut, sehingga mentimun tidak hanya buat dimakan pula baik buat perawatan kecantikan.

Khasiat Masker Mentimun yang Perlu Kamu Ketahui:

  • Mengatasi Lingkaran Hitam pada Mata
  • Meremajakan Kulit
  • Mengurangi Bintik Hitam
  • Menghilangkan Jerawat

Itu adalah khasiat dari mentimun untuk kulit wajah, sekarang kita langsung saja membahas cara membuat masker mentimun untuk wajah berminyak, berjerawat, untuk perawatan atau untuk memutihkan wajah ;

1. Cara Membuat Masker Mentimun Tanpa Campuran

Kalian dapat gunakan mentimun tanpa kombinasi bagaikan masker wajah natural. Masker ini gampang dibikin serta tidak perlu banyak waktu. Cukup kupas mentimun kemudian dicuci buahnya. Potong kecil serta haluskan dengan blender hingga lembut. Berikutnya aplikasikan pada semua bagian wajah serta diamkan selama 20 menit lamanya. Setelaj itu bilas dengan air sampai bersih serta wajah juga kembali fresh.

2. Cara Membuat Masker Mentimun di Campur Yogurt

Yoghurt umumnya digunakan buat menu diet sehat sebab terbilang sangat baik buat pencernaan. Tidak hanya itu terdapat khasiat yang lain lagi nih dari yoghurt. Kalian dapat gunakan yoghurt buat kombinasi masker mentimun.

Yoghurt dapat mengencangkan kulit dan melenyapkan keriput serta garis halus di wajah. Kombinasi 2 bahan ini dapat membuat kulit kenyal dan membuat kulit kembali fresh terpelihara.
Ambil satu buah mentimun serta pula yoghurt tawar. Kemudian haluskan mentimun memakai blender serta campur dengan yoghurt. Sebelumnya cuci bersih wajah saat sebelum kalian mengoleskan masker pada wajah. Berikutnya aplikasikan masker secara menyeluruh serta diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin sampai bersih.

3. Cara Membuat Masker Mentimun dan Lemon

Buah lemon terkenal mempunyai rasa asam. Kendati demikian khasiatnya buat kesehatan tidak butuh diragukan. Tidak hanya itu, manfaat lemon buat kecantikan pula banyak, loh.

Dalam lemon ada senyawa antibakterial serta pula antioksidan yang dapat menjaga kulit. Kalian dapat terbebas dari flek gelap serta pula komedo yang mengusik. Jerawat juga dapat lenyap dengan senyawa aktif yang terdapat pada lemon.

Ayo, buat masker kombinasi mentimun serta lemon untuk wajah. Silakan haluskan mentimun seperlunya tanpa mengupas kulitnya. Kemudian kalian dapat gabungkan dengan air perasan lemon sampai rata. Bilas wajah saat sebelum mengoleskan masker. Oles wajah dengan masker serta diamkan sepanjang satu jam. Bilas masker wajah dengan air dingin.

4. Cara Membuat Masker Mentimun di Campur Alpukat dan Susu Tawar

Avokad / alpukat ialah buah yang banyak memiliki lemak baik. Ini dapat buat menanggulangi wajah kering karna kehilangan cairan tubuh. Ambil khasiat dari avokad dengan mencampurkannya ke dalam masker mentimun.

Berisi air serta vitamin pada mentimun bila dipadukan dengan avokad hendak menciptakan masker yang bermutu buat wajah. Tambahkan susu tawar biar khasiatnya kian banyak. Susu tawar sanggup mencerahkan kulit secara natural.

Ambil separuh daging buah avokad dan separuh buah mentimun. Haluskan alpukat serta pula mentimun kemudian tambahkan susu tawar seperlunya sampai masker berupa pasta. Pakailah masker mentimun tersebut usai kalian mensterilkan wajah. Perkenankan 30 menit sampai kandungannya menyerap kemudian bilas bersih gunakan air dingin.

5. Cara Membuat Masker Wajah dari Mentimun Dengan Madu

Mentimun pula memiliki beta karoten dan antioksidan. Ini buat mentimun sanggup mensterilkan wajah dan mengencangkan kulit. Gabungkan dengan madu untuk membuat masker mentimun dan madu biar khasiatnya lebih baik supaya kulit wajah jauh lebih kencang.

Ambil suatu mentimun, haluskan, serta campur dengan 3 sendok makan madu. Aduk hingga membentuk pasta serta oles pada wajah yang telah dibersihkan. Pijat wajah secara lembut dengan jari kemudian diamkan masker 20 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

6. Cara Membuat Masker Wajah dari mentimun dan Putih Telur

Putih telur dapat jadi opsi tepat buat perawatan kulit wajah. Memiliki protein besar dan asam amino buat mengubah sel kulit wajah yang rusak. Gabungkan putih telur dengan mentimun untuk dijadikan masker untuk menemukan manfaat yang baik guna melembapkan wajah.

Ambil suatu mentimun kemudian haluskan dengan blender. Ambil sebutir telur kemudian pisahkan kuningnya, ambil putihnya saja. Campur 2 bahan ini kemudian oles pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dulu. Oles masker mentimun dan telur yang telah di buat secara menyeluruh pada wajah kemudian diamkan 30 menit. Bilas wajah usai masker terasa kering.

7. Cara Membuat Masker Mentimun dan Air Mawar

Air mawar sangat bermanfaat untuk membuat cantik kulit secara natural. Air mawar semenjak dahulu dipercaya sanggup melindungi kulit senantiasa awet muda. Hingga dari itu tidak salah bila kalian memakai mentimun serta air mawar bagaikan masker natural buat wajah.

Ambil air mawar yang telah direndam semalaman kemudian ambil pula buah mentimun seperlunya. Haluskan mentimun kemudian campur dengan air mawar sampai membentuk pasta. Pakai masker mentimun dan air mawar tersebut kemudian ke seluruh bagian wajah sambil beri pijatan ringan. Diamkan masker 30 menit kemudian bilas sampai bersih.

8. Cara Membuat Masker Mentimun dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat mengembalikan kesehatan natural kulit. Jeruk ini memiliki vit C yang besar sehingga dapat memutihkan serta mengangkut kotoran di wajah. Bagus pula bagaikan antioksidan sebab nutrisi dalam jeruk nipis baik buat kulit. Gabungkan bersama dengan mentimun biar kian optimal hasilnya.

Ambil suatu mentimun dan jeruk nipis. Kemudian haluskan mentimun dengan blender serta campur dengan tetesan sari jeruk nipis. Aduk bahannya, kemudian oles pada wajah. Biarkan masker mentimun dan jeruk nipis tersebut sepanjang beberapa menit sesaat sebelum kalian membilasnya dengan air dingin.

Itulah beberapa cara membuat masker mentimun untuk kulit wajah pria dan wanita secara alami dan mudah di buat dirumah, mentimun juga bisa digunakan untuk menghilangkan wajah kusam dan flek hitam secara alami. Jika ada kendala dalam pembuatannya silahkan tulis di kolom komentar.


0 Response to "8 Cara Membuat Masker Wajah dari Mentimun Secara Alami Untuk Pria dan Wanita"

Post a Comment

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel