Tips Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda

Siapa yang tidak menginginkan memiliki gigi putih berseri, pasti semua orang menginginkannya. dan berikut ini saya berikan tips cara memutihkan gigi secara alami dengan menggunakan soda kue.

Cara-memutihkan-gigi-dengan-baking-soda

"PERHATIAN BACA ARTIKEL INI SAMPAI SELESAI AGAR TIDAK ADA KESALAHAN DALAM PRAKTEKNYA."

1. Campurkan soda kue dengan air atau lemon (keduanya boleh digunakan). 

Cara-memutihkan-gigi-dengan-baking-soda

Campurkan setengah sendok teh soda kue dengan beberapa tetes air atau lemon dalam cangkir kecil. Pastikan campuran membentuk pasta sehingga lebih mudah digunakan. Gunakan sikat gigi atau jari untuk menggosokkan pasta soda kue ini ke gigi. Jika noda yang ingin Anda hilangkan cukup pekat, sebaiknya oleskan pasta soda kue langsung ke permukaan gigi dan biarkan selama 2 menit. Sama seperti mencuci piring, sebagian noda mungkin perlu digosok lebih kuat. Jadi, Anda mungkin perlu menggunakan pasta gigi atau kuku jari untuk mengelupas noda hingga bersih.

  •  Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, coba keringkan permukaan gigi dengan kain kasa sebelum mengoleskan pasta soda kue.
  • Jika ingin memutihkan seluruh permukaan gigi, celupkan sikat gigi ke dalam cangkir hingga seluruh bulunya terlapisi dengan pasta soda kue, kemudian sikatkan ke gigi Anda.
  • Cara lainnya, celupkan sikat gigi yang telah dibasahi langsung ke dalam soda kue hingga serbuknya merekat pada bulu sikat. Hanya saja, soda kue akan terasa sangat pekat jika Anda menggunakan cara ini.


2. Sikat gigi Anda selama satu atau dua menit. 

Sikat gigi Anda seperti biasanya, fokuskan agar bulu sikat masuk ke seluruh celah dan sela gigi. Jangan sikat gigi Anda selama lebih dari 2 menit karena soda kue merupakan bahan abrasif ringan yang pada akhirnya dapat mengerosi enamel gigi. Jangan menyikat gigi secara menyamping, sikatkan ke atas/bawah (seperti gerakan menyikat gigi yang mungkin Anda pernah lihat dalam film).

  • Pastikan untuk menggunakan sikat berbulu halus dan menyikat gigi dengan lembut.
  • Hati-hati, rasa soda kue tidak terlalu lezat!

3. Berkumur. 

Buang sisa soda kue dan berkumurlah dengan air atau obat kumur. Bilas juga sikat gigi Anda hingga bersih.

4. Ulangi dua hari sekali. 

Ulangi proses menyikat gigi dengan soda kue ini setiap dua hari sekali selama satu atau dua minggu. Perbedaan pada warna gigi akan mulai tampak setelah beberapa hari dan tampak jelas setelah beberapa minggu.

  • Setelah beberapa minggu menyikat gigi dengan soda kue dua hari sekali, Anda boleh mengurangi frekuensinya menjadi sekali atau dua kali seminggu. Sifat abrasif pada soda kue dapat merusak enamel gigi jika digunakan terlalu sering.
  • Ketahuilah bahwa menyikat gigi dengan soda kue tidak bisa dijadikan sebagai pengganti menyikat gigi biasa. Menyikat gigi seperti biasa dapat membantu mencegah pembentukan lubang, timbunan plak, penyakit gusi, serta menjaga kesegaran napas Anda.
  • Sebelum mencoba memutihkan gigi dengan soda kue, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter gigi untuk memastikan kesehatan gigi Anda. Beberapa pasien mungkin kekurangan mineral pada enamelnya sehingga tidak boleh menggunakan perawatan ini karena sifatnya yang abrasif.

Tips Penting ;

  1. Pastikan Anda tidak menggosok gusi, karena Anda bisa mengalami pendarahan dan sensasi terbakar saat luka pada gusi terpapar soda kue.
  2. Ulangi penggunaan soda kue setiap dua minggu sekali.
  3. Jika Anda menggunakan lemon dan pasta soda kue, jangan gosok gigi, setidaknya dalam waktu 30 menit setelah menggunakan metode ini.
  4. Jika menggosok gigi menjadi sesuatu yang menyakitkan dan melukai gusi, jangan lakukan cara ini.
  5. Setelah melakukan metode lemon dan soda kue, gosok gigi segera setelahnya atau gigi Anda akan mengalami erosi dan enamelnya terkikis.
  6. Gunakan sikat gigi listrik untuk membantu menggosok gigi dengan lebih cepat dan efektif.
  7. Setelah menggosok gigi, gosok lidah dengan rempah favorit Anda dan/atau gunakan buah. Napas bau hanya disebabkan oleh gigi jika sisa-sisa makanan dan plak masih menempel. Akan tetapi, penyebab utama napas bau adalah bakteri yang bertumbuh di gusi. Cobalah menggosok seluruh permukaan di dalam mulut (kecuali tenggorokan Anda) setelah berkumur dengan mouthwash dan sebelum Anda membilas mulut dengan air.
  8. Cobalah menggosok pada area-area gigi yang berbeda agar Anda tidak melewatkan lokasi tertentu.
  9. Berkonsultasilah juga dengan dokter gigi sebelum Anda melakukannya.
  10. Pastikan campuran yang Anda gunakan tidak terlalu cair. Jaga agar bentuknya lebih padat dan seperti pasta untuk proses yang lebih baik.
  11. Anda bisa menambahkan setetes ekstrak minyak aromatik untuk membuat campuran Anda terasa lebih lezat dan menyegarkan.
  12. Jangan menggosok gigi lebih dari 5 menit.
Itulah tips cara memutihkan gigi dengan soda kue. Jika ingin menggunakan baking soda pun caranya sama seperti diatas. Dan saya sarankan lagi untuk memperhatikan kembali langkah-langkah yang diatas agar tidak ada kesalahan. Selamat mencoba.

Sumber artikel : wikihow


0 Response to "Tips Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda"

Post a Comment

Popular Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel